Beranda Berita Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Berharap Pemuda Memahami Secara Benar

Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Berharap Pemuda Memahami Secara Benar

366
0
BERBAGI

 

TINTAMAHASISWA—Selasa, 28 Agustus 2018 Forum Ushuluddin dan Psikologi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang bertempat di Kantor PWNU Sumatera Selatan menggelarkan acara dengan tema “Sosialisasi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI UUD RI Tahun 1945 dan Ketetapan MPR-RI” dengan narasumber Bapak Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M. Si. selaku anggota DPR/MPR RI.

Dalam pembicaraannya Zainut mengatakan, pentingnya bahwa para pemuda untuk memahami secara benar 4 pilar MPR-RI diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai penangkal terhadap pengaruh-pengaruh budaya luar Indonesia.

“Mengapa ini penting? Karena kita sadari bahwa 4 konsensus dasar ini harus dipahami secara benar oleh para pemuda oleh mahasiswa kita apa yang menjadi tantangan dimasa depan di Indonesia itu bukan semakin ringan tetapi semakin berat baik tantangan dari dalam maupun tantangan dari luar.” —Zainut dalam sambutannya.

Zainut menjelaskan, derasnya nilai-nilai budaya luar yang masuk ke Indonesia terdapat nilai liberalisme, sekuralisme, hedonisme, materialisme dan segala macam hal yang menjadi tantangan bagi Bangsa Indonesia. Indonesia merupakan negara dengan nilai-nilai yang sangat luhur, Pancasila pondasi atau dasar bagi bangsa dan negara agar menjadi penangkal bagi budaya luar.

Zainut juga mengatakan didalam sambutannya bahwa, berharap pemahaman yang besar terhadap nilai-nilai dasar tersebut mahasiswa memiliki daya penangkal terhadap pengaruh-pengaruh asing tersebut.

Sebelum pamit, Zainut menyampaikan pesan pesannya kepada mahasiswa bahwa “Komitmen menjadikan pancasila sebagai dasar pondasi dalam bernegara untuk menjadikan pemersatu bangsa dan penangkal bagi budaya luar Indonesia.”—Pungkasnya.

 

(yas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here