Beranda Aksi KONSER AMAL : MASYARAKAT PALU & DONGGALA ADALAH SAUDARA KITA #PrayForPalu #PrayForDonggala

KONSER AMAL : MASYARAKAT PALU & DONGGALA ADALAH SAUDARA KITA #PrayForPalu #PrayForDonggala

122
0
BERBAGI

Palembang, Tinta Mahasiswa─Indonesia kembali berduka pasca terjadinya gempa bumi di Lombok Juli 2018 berkekuatan 6,4 SR. Kini, Palu dan Donggala merasakan apa yang terjadi pada saudara di Lombok dengan terjadinya gempa pertama berkekuatan 6,4 SR kemudian muncul gempa susulan berkekuatan 7,4 SR yang memicu terjadinya tsunami yang memakan 2.073 korban. Mengingat ini, mahasiswa/i program studi Psikologi Islam Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang angkatan 2016 menyelenggarakan konser amal yang bertemakan Masyarakat Palu & Donggala Adalah Saudara Kita. Diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 13 Oktober 2018 didepan Toko Naga Sakti Pedestrian Jl. Sudirman.

Konser amal ini dimeriahkan dengan penampilan dari mahasiswa/I program studi Psikologi Islam angkatan 2016 diantaranya akustik, nusikalisasi puisi, stand up comedy serta tari kolosal maumere. Di samping konser amal, juga membuka pelelangan baju yang nantinya uang tersebut akan di sumbangkan kepada masyarakat Palu & Donggala. Pada kesempatan kali ini, program studi Psikologi Islam angkatan 2016 turut menghadiri komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan narasumber Novriansyah Lukito. Tak lupa pula turut ikut mensukseskan acara konser amal dengan kedatangan Dekan Fakultas Psikologi Prof. Dr.Ris’an Rusli, M. A. Wakil Dekan III Fakultas Psikologi Dr. Zuhdiyah, M. Ag. Kaprodi Psikologi Islam Fakultas Psikologi Listya Istiningtyas, M. Psi, Psikolog.

Dalam sambutan Relawan Aksi Cepat Tanggap, Novriansyah Lukito menceritakan bagaimana keadaan saudara di Lombok terlebih dahulu yang kini pada masa tahap pemulihan baik secara konstruksi bangunan maupun dalam tahap pemulihan psikologis pada korban bencana, yang diperkirakan akan berlangsung selama 2 tahun lagi.

“Apa yang terjadi di Palu dan Donggala merupakan dua kali lipat yang terjadi di Lombok. Dikarenakan SDM yang belum memadai, sempat kami tim kewalahan membantu bencana ini dikarenakan banyak sekali korban yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami Palu & Donggala. Namun, tim ACT selalu mengingat bahwa berlomba-lomba lah kamu dalam kebaikan dan menjadi relawan merupakan suatu hal yang menyenangkan”−Pungkas relawan Novriansyah.

Begitu antusias masyarakat Palembang khusyuk mendengarkan apa yang disampaikan oleh relawan Novriansyah, terlihat dari masyarakat Palembang yang mengajukan beberapa pertanyaan mengenai apa yang terjadi pada Palu & Donggala. Tak hanya itu saja, masyarakat Palembang yang dating ke konser amal ini turut memeriahkan dengan ikut mengisi acara dengan penampilan akustik, stand up comedy serta membeli baju yang dilelangkan. Mahasiswa/i program studi Psikologi Islam angkatan 2016 berharap nantinya kegiatan seperti ini terus terselenggarakan agar bencana-bencana yang terjadi di Indonesia dapat terbantu dengan cepat dalam waktu pemulihan pasca bencana.

 

(yas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here